1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Wakil Ketua Komisi III Bakal Kawal Kasus Dugaan Rudapaksa di Luwu Timur

Editor: Haris Kurniawan  12 Oktober 2021 14:47
news/2021/10/12/169768/wakil-ketua-komisi-iii-bakal-kawal-kasus-dugaan-rudapaksa-di-luwu-timur-211012a.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni menyoroti kasus dugaan rudapaksa di Kabupaten Luwu Timur. Menurutnya, masyarakat maupun pihak terkait untuk fokus pada proses hukum di kepolisian. Dirinya juga bakal mengawal perkara tersebut.

“Sekarang karena penyelidikannya sudah diupayakan untuk diselidiki kembali dan dibuka kembali, kita percayakan kepada pihak Kepolisian dan saya bersama Komisi III akan membantu korban dan mengawasi proses hukum kasus ini hingga tuntas,” kata Sahroni dalam siaran tertulisnya.

Di mana sebelumnya, kasus dugaan pemerkosaan atas tiga orang anak di Luwu Timur memasuki babak baru. Menyusul laporan dari Project Multatuli yang viral sejak minggu lalu, sang ayah yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) menyatakan sedang mempertimbangkan untuk melaporkan balik mantan istrinya. Sebelumnya, ayah ini disebut sebagai terduga pelaku pencabulan terhadap ketiga anaknya. Dia kemudian menilai bahwa laporan tersebut mencemarkan nama baiknya di lingkup Pemkab Luwu Timur, serta menganggap bahwa mantan istrinya tersebut memiliki gangguan jiwa.

“Dengan melapor balik korban ini sama saja dengan mencoba mengintimidasi korban. Menurut saya terduga hanya mencoba mencari pembenaran terhadap dirinya saja yang justru membuat masyarakat semakin geram dengan tindakannya. Kalau memang merasa tidak bersalah ya hadapi saja proses hukumnya. Perlu diingat bahwa melapor balik tidak akan merubah fakta dan proses hukum yang sedang diselidiki kembali,” jelasnya.

KOMENTAR ANDA