1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Sahroni Apresiasi Kolaborasi KPK dan Kejaksaan

Editor: Haris Kurniawan  06 Oktober 2021 16:50
news/2021/10/06/169740/sahroni-apresiasi-kolaborasi-kpk-dan-kejaksaan-211006j.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Kebijakan Kejaksaan Agung RI yang menyerahkan penyidikan perkara dugaan korupsi terkait pembelian liquefied natural gas (LNG) yang dilakukan PT Pertamina (Persero) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diapresiasi oleh DPR.

Adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan kerjasama yang baik antara kedua lembaga hukum tersebut. Sahroni menilai, kordinasi antara keduanya memang sangat dibutuhkan demi menghindari tumpang tindih penanganan perkara.

“Saya rasa ini sangat baik ya, karena menunjukkan bahwa dua lembaga penegak hukum kita mampu bersinergi, bekerja sama, dan memiliki komunikasi yang baik. Kalau KPK-Kejaksaan akur, koruptor juga makin takut. Keduanya berkoordinasi dengan satu sama lain dan ini sangat penting, mengingat bahwa dalam undang-undang, kordinasi ini dibutuhkan supaya tidak terjadi tumpang-tindih penanganan perkara. Jadi pelimpahan perkara ini saya rasa sudah tepat dan sesuai,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (6/10).

Lebih lanjut, Sahroni menyebut bahwa baik KPK maupun Kejaksaan sama-sama berkomitmen dalam mengusut kasus dugaan korupsi di tubuh Pertamina tersebut. Beliau berharap, agar kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin antara keduanya demi pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kita dukung terus kinerja KPK maupun kejaksaan dalam pemberantasan korupsi, baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama. Kami di Komisi III siap tuntuk terus memberikan dorongan dan support penuh,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA