1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Presiden Diminta Segera implementasikan Visi Misinya

Editor: Hery Hardjo Winarno  21 Oktober 2019 11:02
news/2019/10/21/167063/presiden-diminta-segera-implementasikan-visi-misinya-191021j.jpg Sidang Paripurna

 

Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat segera mengimplementasikan visinya dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadiaan, berlandaskan gotong-royong.

"Kita sampaikan selamat atas pelantikan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin. Kita doakan semoga kepemimpinannya lima tahun ke depan akan membawa kebaikan untuk bangsa dan negara," ungkap Habib Minggu (20/10/2018).

Habib berharap Presiden Joko Widodo konsisten dengan visi menjadikan bangsa Indonesia berdaulat dan mandiri. Karena selama ini, menurutnya, publik banyak mempertanyakan soal hutang China, buruh China ataupun proyek China. Masyarakat banyak menghubungkan hal tersebut dengan kedaulatan dan kemandirian bangsa. "Saya kira,  kita semua akan melihat apakah memang nanti visi itu dikerjakan atau tidak," tuturnya.

Sementara, pada sektor perekonomian, ia menilai tantangan Presiden Jokowi akan semakin berat, misinya untuk perkuatan ekonomi menjadi tantangan tersendiri. "Karena lima tahun beliau memimpin, pertumbuhan ekonomi Indonesia mentok di angka 5 persen. Harapan kita pak Jokowi bisa membawa ekonomi Indonesia meroket, seperti pada pernyataan beliau di video-video yang tersebar," ungkapnya.

Sementara di bidang hukum, politisi Fraksi PKS ini mengatakan misi Presiden Jokowi dan Kyai Ma'ruf adalah penegakan hukum yang bersih, efektif dan terpercaya. Besar harapan rakyat agar visi tersebut segera bisa direalisasikan, mengingat hukum memang harus ditegakkan sesuai dengan aturan yang ada.

"Banyak persoalan hukum yang selama ini mengganjal di hati masyarakat, misalkan saja soal penyiraman Novel Baswedan, meninggalnya beberapa peserta demo kemarin, penganiayaan tokoh IT Hermansyah dan lain sebagainya. Semoga visi penegakan hukum yang bagus tersebut akan menjadi secercah harapan untuk masyarakat ke depan," tutupnya.

KOMENTAR ANDA