1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Penangkapan Bos DNA Pro, Komisi III Berharap Trading Ilegal Musnah

Editor: Haris Kurniawan  28 April 2022 17:25
news/2022/04/28/170293/penangkapan-bos-dna-pro-komisi-iii-berharap-trading-ilegal-musnah-220428t.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Pada (26/4) Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri berhasil menangkap buronan kasus penipuan robot trading DNA Pro Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe yang merupakan bos utama dari DNA Pro.

Daniel Abe ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kini tinggal Daniel Zii dan Ferawati yang masih diburu interpol.

Penangkapan ini kemudian mendapat sambutan positif dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Menurut Sahroni, penangkapan ini menunjukkan kesungguhan kepolisian dalam mengejar para buronan dari kasus penipuan robot trading tersebut.

“Penangkapan yang sigap dan cepat ini menunjukkan kinerja Bareskrim Polri yang tidak lelah untuk terus mengejar para buron kasus investasi bodong yang memang para pelaku dikabarkan sudah sempat kabur ke berbagai negara. Apalagi sekarang tokoh utama atau bos besar dari DNA Pro ini berhasil ditangkap. Tentu ini berita yang sangat baik untuk para kita semua dan para korban,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (28/4).

Lebih lanjut, Sahroni juga menyampaikan harapannya agar dengan ditangkapnya bos DNA Pro ini, maka upaya investigasi yang tengah dilakukan oleh Polri dapat berjalan lebih lancar dan cepat.

“Sekarang kan yang berhasil ditangkap ini bos utamanya, ya saya berhadap atas penangkapan tersebut bisa mempercepat kepolisian kita untuk menelusuri kasus ini hingga tuntas. Mulai dari ke mana aliran dana para korban selama ini hingga pihak-pihak yang terlibat. Semoga ini bisa terbongkar dan terusut tuntas hingga ke akar-akarnya. Karena kalo kita berhasil mengumpulkan dana untuk dikembalikan kepada para korban kan akan sangat baik, saya harap hal itu bisa terealisasi,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA