1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Parlemen Indonesia-Dubes Kroasia Bahas Potensi Kerja Sama Ekonomi

Editor: Haris Kurniawan  04 Desember 2019 16:08
news/2019/12/04/167308/parlemen-indonesia-dubes-kroasia-bahas-potensi-kerja-sama-ekonomi-191204p.jpg Gedung DPR

DPR RI - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menerima courtesy call (kunjungan kehormatan) delegasi Kedutaan Besar Kroasia yang dipimpin Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic. Dasco menuturkan, tujuan dari kunjungan kehormatan Dubes Kroasia ini untuk membahas potensi kerja sama Indonesia-Kroasia, khususnya di bidang perdagangan dan ekonomi.

“Beliau (Dubes Kroasia Nebosja Koharovic) berkunjung dalam rangka membicarakan masalah-masalah ekonomi, keuangan, serta informasi seputar kerja sama yang mungkin dapat dilakukan di bidang perdagangan dan ekonomi antara Indonesia dengan Kroasia,” ujar Dasco usai menerima delegasi Kroasia, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Selain pembahasan bidang perdagangan dan ekonomi, politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, pertemuan dengan Dubes Kroasia tersebut juga membahas produk-produk pertahanan yang dimiliki Kroasia. Sebab, tutur Dasco, kondisi Kroasia pasca perang saat ini mengalami perkembangan yang pesat dalam sektor pembuatan alat-alat persenjataan yang berkualitas dunia.

“Pertemuan juga ada sedikit membahas soal produk-produk pertahanan, yang pada saat ini rupanya Kroasia pasca perang itu mengembangkan diri alat persenjataan. Terutama, ada senjata pistol dan ada juga helmet spesial untuk perang yang didesain sedemikian rupa supaya tetap nyaman dan aman. Dan ada beberapa produk seperti kapal cepat serta tank kecil yang bisa menempuh medan yang sulit,” pungkas legislator dapil Banten III itu.

KOMENTAR ANDA