1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Meksiko minta dukungan Indonesia untuk pencalonan Ketua IPU

Editor: Haris Kurniawan  20 Juni 2017 14:13
news/2017/06/21/134708/meksiko-minta-dukungan-indonesia-untuk-pencalonan-ketua-ipu-170621t.jpg

DPR RI - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Frederico Salas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Dalam pertemuan itu, Meksiko meminta dukungan Indonesia untuk pencalonan Ketua Inter Parliamentary Union (IPU) atau Organisasi Parlemen Sedunia.

Fadli Zon mengatakan, kedatangan Frederico untuk memberikan informasi serta meminta dukungan terkait pencalonan politisi Meksiko Gabriela Cuevas Barron sebagai Presiden Inter - Parliamentary Union (IPU) periode 2017-2020.
 
"Dubes Meksiko berkunjung untuk memberikan informasi seputar niat mereka untuk menjadi Ketua organisasi parlemen sedunia, karena memang periode ini adalah jatah bagi anggota Parlemen negara Amerika Latin untuk menjadi Presiden IPU," jelas Fadli usai menerima Dubes Frederico Salas.

Meksiko juga berharap agar Parlemen Indonesia bisa mendukung kandidat dalam bursa calon pimpinan IPU, pada konferensi IPU mendatang yang akan berlangsung di Saint Petersburg. Ia menilai, dukungan Indonesia kepada Meksiko bisa saja mengalir, mengingat hubungan kedua negara sangat kuat dan telah berlangsung sejak lama.

Pada kesempatan yang sama, Dubes Meksiko juga menemui Ketua BKSAP sekaligus Ketua IPU Nurhayati Ali Assegaf. Pertemuan tersebut membicarakan hal yang sama terkait dukungan pencalonan Meksiko sebagai Ketua IPU.
 

KOMENTAR ANDA