1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Masih suasana Lebaran, ini pesan Ketua DPR

Editor: Haris Kurniawan  03 Juli 2017 10:37
news/2017/07/03/135347/masih-suasana-lebaran-ini-pesan-ketua-dpr-170703r.jpg

DPR RI - Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan, bulan Ramadan memberikan banyak hikmah hingga Hari Raya Idul Fitri. Ia berharap agar makna puasa yang dijalankan selama satu bulan bisa dilanjutkan dalam kehidupan bernegara.

Dalam suasana sosial yang cukup dinamis, lanjutnya, politik yang cukup menguras energi, ekonomi yang terus bergeliat, puasa mengajarkan kita untuk hidup teratur, disiplin, menjaga eksistensi sebagai hamba, menjaga kebersamaan sebagai sesama manusia, sesama masyarakat, sesama rakyat Indonesia.

"Atas dasar itulah, kita dituntut untuk terus menerus mengasah kerukunan hidup. Karena sebagai hamba kita adalah ‘satu’, tidak ada yang membedakan kita di hadapan Allah SWT kecuali ketakwaan kepada-Nya," kata pria yang akrab disapa Setnov itu dalam ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H yang dikirimkannya.

"Puasa telah menempa kita untuk bersikap sabar. Di hari yang fitri ini, mari kita aktualisasikan kesabaran itu dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa dan negara, menjawabnya dengan kematangan dan kedewasaan sambil menyerahkan segala daya dan upaya kita kepada Allah SWT," tambahnya.

Ia  menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh pihak, aparat keamanan, ormas-ormas keagamaan, pemerintah pusat dan daerah dan seluruh lembaga-lembaga negara dalam upaya mereka menjaga kekhidmatan serta kekhusyukan dibulan yang penuh Rahmat dan berkah ini.

"Semoga segala ibadah kita membawa kepada kesejatian pengabdian yang sesungguhnya. Menjadikan kita manusia seutuhnya, manusia sebagai Insan Pengabdi kepada Allah SWT dan Pelayan bagi sesame," tuntasnya.

KOMENTAR ANDA