1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Legislator Apresiasi 7 Strategi Polri dalam Atasi Mudik 2022

Editor: Haris Kurniawan  06 Mei 2022 07:19
news/2022/05/06/170297/legislator-apresiasi-7-strategi-polri-dalam-atasi-mudik-2022-220506a.jpg Mudik

DPR RI - Kepolisian menetapkan 7 strategi untuk mengantisipasi gangguan selama arus balik mudik lebaran tahun ini. Langkah tersebut menjadi kolaborasi bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan instansi lainnya.

Mengomentari strategi itu, Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni menilai, kepolisian telah siap mengatasi gangguan selama arus mudik tahun 2022. Hal itu dapat dilihat sejak arus mudik sejak akhir April kemarin. 

"Polri tak hanya menurunkan lebih dari seratus ribu anggotanya, namun turut berkolaborasi dengan Kemhub dan institusi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan. Dengan adanya kolaborasi tersebut tentu juga membantu keberhasilan operasi ketupat selama 28 April–9 Mei 2022 mendatang. Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan," kata Sahroni, Jumat (5/5).

Dia menambahkan, tidak mudah untuk memastikan mudik tahun ini bebas hambatan. Pasalnya, sudah dua tahun masyarakat Indonesia diminta untuk tidak pulang kampung setelah dilanda pandemi Covid-19.

"Ini pasti berat kondisinya, karena masyarakat sudah ketahan dua tahun, tahun ini jadinya membludak. Tapi saya pantau sampai hari ini pihak Kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos. Kebijakan yang diambil, walau tidak semua happy, tapi jelas tepat sasaran. Presisi," kata dia. 

KOMENTAR ANDA