1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komunikasi Publik Menteri Kesehatan Perlu Dibenahi

Editor: Rizlia Khairun Nisa  30 September 2020 11:05
news/2020/09/30/168558/komunikasi-publik-menteri-kesehatan-perlu-dibenahi-2009302.jpg Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena

DPR RI - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena menilai, komunikasi publik Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan jajarannya di Kementerian Kesehatan lemah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal pula lah tersebut, menurut Melki, menjadi penyebab kinerja Menkes banyak disoroti dan dikritik masyarakat.

"Yang kami temukan saat rapat kerja dengan Menteri Kesehatan beserta jajarannya terkait komunikasi publik yang lemah," ungkap Melki melalui siaran persnya kepada Parlementaria, Rabu (30/9).

Melki mengatakan, dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, banyak program kerja yang sudah dan akan dilakukan Menkes beserta jajarannya dalam penanganan Covid-19. Namun, hal tersebut tidak terpublikasi dengan baik.

"Sehingga kinerja Menkes dan Kemenkes seolah-olah tertutup oleh kementerian atau lembaga lain yang mampu tampilkan kinerjanya dengan baik ke publik melalui media massa," ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, politisi Fraksi Partai Golkar ini meminta Menteri Kesehatan Terawan dan jajarannya mulai membenahi pola komunikasi publik, sehingga publik dapat mengetahui apa saja yang telah dikerjakan Kemenkes.

Tak hanya itu, ia meminta Menkes untuk mengoptimalkan kerja sama dengan TNI-Polri, BIN, BUMN dan BNPB dalam penanganan Covid-19.

"Sehingga mendorong optimisme dan kepercayaan publik dalam merespon apapun dinamika Covid-19 di seluruh penjuru tanah air," pungkasnya.

KOMENTAR ANDA