1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi IX Apresiasi Ketersediaan Fasilitas RSUD Sumedang

Editor: Rizlia Khairun Nisa  20 Februari 2019 11:45
news/2019/02/21/165045/komisi-ix-apresiasi-ketersediaan-fasilitas-rsud-sumedang-190221m.jpg

DPR RI - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ermalena mengapresiasi kelengkapan fasilitas kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Jawa Barat. Menurutnya dari beberapa sisi yang menjadi perhatian oleh Komisi IX DPR RI ternyata RSUD Sumedang ini sudah memiliki terlebih dahulu, sehingga menurutnya ini menjadi poin yang bagus untuk mereka.

Hal ini ia sampaikan ketika memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI meninjau fasilitas dan sarana prasarana RSUD Sumedang, di Jawa Barat, baru-baru ini. Salah satu hal yang menjadi perhatian menurut Ermalena adalah kelas kamar tiga transit yang selalu menjadi permasalahan dan temuan di setiap rumah sakit yang disambangi.

"Karena biasanya di rumah sakit lain masalahnya adalah banyak sekali pasien yang naik kelas atau dinaikkelaskan, kemudian bermasalah di belakang hari terutama masalah pembiayaan. Namun di sini saya kira tidak terjadi itu. Jadi bagus untuk kualitas RSUD ini," tutur Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Selain itu ia juga menyatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) RSUD Sumedang telah cukup memadai, karena perhitungan antara jumlah pasien dengan perawat dan dokter yang menangani telah sesuai. Namun ia juga berharap agar pelayanan yang diberikan oleh para SDM tersebut juga maksimal, sehingga tidak menciptakan keluhan bagi para pasien.

"Kita tidak mau dengar ada pasien yang mengeluh di luar, bahwa mereka tidak dilayani. Kenapa tidak dilayani, ternyata memang karena jumlah dokter atau perawat itu terbatas, ini tentunya sangat tidak kita inginkan. Maka kita sampaikan kepada direktur agar pelayanan yang diberikan harus tetap prima," imbuh politisi dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

KOMENTAR ANDA