1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi III Minta Bareskrim Bongkar Kerugian Rp1,3 Triliun dalam Sunmod Alkes

Editor: Haris Kurniawan  16 Desember 2021 17:19
news/2021/12/16/170017/komisi-iii-minta-bareskrim-bongkar-kerugian-rp13-triliun-dalam-sunmod-alkes-211216n.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kasus penipuan investasi terkait program suntik modal (Sunmod) alat kesehatan yang ditaksir merugikan para korban hingga 1,3 Triliun rupiah. Beberapa korban pun telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Melihat peristiwa tersebut Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mulai melakukan penyelidikan dan telah membuka posko pelaporan untuk para korban.

Berkaitan dengan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan dukungannya. Menurut Sahroni, kasus seperti ini memang harus segera ditindak mengingat kerugian yang dicapai hingga triliunan rupiah.

“Ini bisa dibilang scam investasi terbesar tahun ini, karena kerugiannya mencapai lebih dari 1 triliun. Untuk itu saya mendukung langkah Bareskrim yang begitu kasus ini muncul langsung melakukan penyelidikan dan membuka posko laporan. Merupakan suatu langkah tegas dan cepat dari Bareskrim yang patit diapresiasi,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (16/12).

Lebih lanjut, Sahroni juga meminta agar semua aduan dapat ditampung lalu diusut tuntas oleh Bareskrim. Sahroni juga mengusulkan adanya kolaborasi antara Polri dengan OJK untuk langkah pencegahan agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan.

“Setelah kemarin ramai kasus pinjol, sekarang kasus penipuan investasi. Menurut saya kasus scam investasi seperti ini juga sudah sangat mengkhawatirkan. Karenanya, selain ada langkah tindakan dan investigasi kita butuh langkah pencegahan. Sebaiknya Polri dan OJK melakukan kolaborasi saja dalam hal literasi keuangan. Sehingga ada langkah preventif yang dirancang,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA