1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi III Dukung Penuntasan Kasus HAM Berat oleh Kejaksaan

Editor: Haris Kurniawan  04 Januari 2022 15:32
news/2022/01/04/170054/komisi-iii-dukung-penuntasan-kasus-ham-berat-oleh-kejaksaan-220104a.jpg Gedung DPR

DPR RI - Di awal tahun ini, Jaksa Agung ST Burhanudin menyampaikan janjinya pada tahun 2022 yang akan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat. Penuntasan HAM berat menjadi salah satu dari sembilan rencana program prioritas Kejaksaan di 2022.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya. Menurut Sahroni, komitmen ini perlu terus didukung dan dimonitor pelaksanaannya.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen jaksa agung yang bertujuan untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat. Tentu ini adalah jawaban yang ditunggu-tunggu oleh segenap korban maupun keluarganya, dan kita semua. Kita juga wajib memonitor terus langkah-langkah penyelesaian yang diambil, agar kita tahu progresnya ,”
ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (4/1).

Lebih jauh, Sahroni menyebut bahwa dalam melaksanakan penuntasan kasus ini, tentunya Kejaksaan Agung akan menghadapi berbagai tantangan dari banyak pihak. Karenanya, Sahroni mendorong terbentuknya kerja sama antara kejaksaan dan lembaga HAM lainnya.

“Namanya HAM barat, rintangamnya juga berat. Jadi saya dorong kejaksaan agar kordinasi dengn lembaga lain seperti Komnas HAM dll agar mereka bisa bekerja dengan maksimal. Yang penting, kita harus terus kawal niat mulia ini,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA