1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi III DPR Setuju Komjen Idham Azis jadi Kapolri Secara Aklamasi

Editor: Hery Hardjo Winarno  30 Oktober 2019 17:20
news/2019/10/30/167110/komisi-iii-dpr-setuju-komjen-idham-azis-jadi-kapolri-secara-aklamasi-191030o.jpg Komjen Idham Azis jadi Kapolri

DPR RI - Komisi III DPR telah menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri yang baru secara aklamasi. Keputusan tersebut berdasarkan keputusan masing-masing fraksi partai dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri.

"Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui Komjen Idham menjadi kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam rapat paripurna," kata Ketua Komisi III Herman Herry.

"Setuju?," tanya Herman pada anggota Komisi III. Setuju jawab anggota Komisi III yang hadir.

Idham lantas mengucapkan terima kasih kepada jajaran anggota Komisi III. Kabareskrim ini berjanji akan melaksanakan tugas sebagai Kapolri dengan bertanggungjawab.

"Terima kasih atas pelaksanaan proses uji kelayakan, dalam ruang mulia ini dan terhormat izin saya berikan komitmen laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," ujarnya.

"Herman menyatakan fit proper test telah selesai dilaksanakan. "Dengan demikian selesai uji kelayakan dan pengambilan keputusan. Saya atas nama pimpinan komisi III ucapkan terima kasih. Semoga apa yang diputuskan berguna bagi Polri dan bangsa," tandas politikus PDIP ini.

KOMENTAR ANDA