1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi III DPR Minta Kejagung Berantas Dugaan Mafia Pupuk

Editor: Heri Winarno  11 Mei 2022 20:45
news/2022/05/11/170308/komisi-iii-dpr-minta-kejagung-berantas-dugaan-mafia-pupuk-2205111.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni

DPR RI - Jaksa Agung ST Burhanuddin, belum lama ini meminta jajarannya serius berantas dugaan adanya mafia pupuk di Indonesia. Selain meresahkan, kata dia, mafia pupuk juga telah merugikan negara.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mendukung arah itu. Kata dia, instruksi tersebut tepat untuk membasmi para mafia pupuk, mengingat mafia pupuk merugikan masyarakat terutama petani.

"Saya sangat mendukung instruksi tersebut, karena memang kita tahu betapa merugikannya keberadaan para mafia pupuk ini. Mereka tidak hanya merugikan petani, tapi juga rakyat. Harga pangan jadi melambung, negara dirugikan, jadi memang mereka harus diberantas sampai keakarnya," ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (11/5).

"Infonya kan para mafia ini melakukan permainan terhadap pupuk bersubsidi. Kejagung juga sudah memberi instruksi untuk segera diusut, dan kami di Komisi III tentunya mendukung penuh upaya pengungkapan ini," demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA