1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Komisi III Apresiasi OTT KPK Terhadap Wali Kota Bekasi

Editor: Haris Kurniawan  06 Januari 2022 15:24
news/2022/01/06/170058/komisi-iii-apresiasi-ott-kpk-terhadap-wali-kota-bekasi-2201060.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Penangkapan ini berkaitan dengan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan.

Dalam operasi tersebut, KPK turut mengamankan sejumlah uang, namun belum ada angka pasti berapa jumlah uang yang telah diamankan KPK.

Berkaitan dengan hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. Menurut Sahroni, OTT ini menunjukkan bahwa KPK tetap bisa tajam dalam melakukan penangkapan, dan tidak seperti yang ditakutkan berbagai pihak selama ini.

"Beberapa waktu belakangan, kita dengar banyak sekali keraguan-keraguan terhadap kinerja KPK karena berbagai isu yang tengah dihadapinya. Namun penangkapan ini menunjukkan bahwa berbagai kekhawatiran itu tidak terbukti, dan KPK tetap tajam dalam melakukan penangkapan. Mereka menjawab keraguan dengan prestasi," ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (6/1).

Lebih lanjut, Sahroni menyebut bahwa penangkapan ini juga membuktikan kualitas kerja KPK yang baru, di mana mereka bekerja sangat hati-hati dan dalam senyap.

"Inilah KPK yang sekarang. Meski banyak yang meragukan, namun lembaga itu tetap berkomitmen dalam memberantas korupsi, dan hal ini dibuktikan melalui kerja nyatanya. Tidak perlu gaduh, cukup dalam senyap, yang penting duit rakyat terselamatkan," demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA