1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ketua DPR Soal Penusukkan Wiranto: Peristiwa Itu Merupakan Bentuk Teror

Editor: Haris Kurniawan  10 Oktober 2019 18:35
news/2019/10/10/166996/ketua-dpr-soal-penusukkan-wiranto-peristiwa-itu-merupakan-bentuk-teror-191010n-rev1.jpg Puan Maharani

DPR RI - Ketua DPR Puan Maharani mengecam perbuatan penusukkan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten. Menurut dia insiden itu bagian dari aksi teror.

"Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siapa pun adalah sebuah kejahatan," kata Puan salam keterangan tertulisnya, Kamis (10/10).

Puan menilai kejadian yang menimpa Wiranto membuktikan bahwa masih ada pihak yang menggunakan kekerasan di dunia demokrasi. Padahal, kata dia, dalam demokrasi masalah tidak diselesaikan melalui kekerasan.

"Protes boleh, tidak suka boleh, tetapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan," ungkapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi dengan insiden ini. Serta menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang berwajib.

"Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman menyatakan Menko Polhukam Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. Wiranto ditusuk oleh seorang pria berinisial SA.

"Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut," katanya ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang.

KOMENTAR ANDA