1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ketua DPR RI kunjungi Pesantren Majelis Al Mubarakh Makassar

Editor: Ibnu Siena  18 Juni 2017 15:00
news/2017/06/19/134416/ketua-dpr-ri-kunjungi-pesantren-majelis-al-mubarakh-makassar-170619i.jpg

DPR RI - Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi Pesantren Majelis Al Mubarakh pimpinan Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid di Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6) kemarin. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukannya ke berbagai pesantren di Indonesia.

Setnov mengatakan, kunjungannya ke Pesantren Majelis Al Mubarakh merupakan bagian dari safari Ramadan di beberapa pesantren, baik di Jawa maupun Sumatera.

"Saya telah melakukan safari Ramadhan ke berbagai pesantren di Jawa dan Sumatera. Kini, saya berkunjung ke Indonesia bagian tengah. Ini sebagai wujud kedekatan Ketua DPR RI dengan Alim Ulama, Kyai, Habib, Santri, dan kalangan pesantren," kata Setnov.

Keberadaan pesantren, dikatakan Setnove, telah terbukti banyak memberikan sumbangsih bagi Inodnesia dan sudah melahirkan generasi bangsa yang cemerlang. Dia mengaku selalu mendukung keberadaan pesantren, terutama dalam menyebarkan kebajikan dan mengajarkan islam yang menyejukan, islam yang penuh kasih sayang, islam yang Rahmatan Lil Alamin.

"Keberadaan pesantren dan ulama hendaknya mengembangkan Islam yang tasamuh (toleran) dan tawassut (moderat) harus seiring sejalan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia," tegasnya.

Usai sambutan Setnov, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagi kasih sayang melalui pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

"Indahnya berbagi di bulan Ramadhan yang suci ini," pungkasnya.

KOMENTAR ANDA