1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ketua DPR Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan saat Pandemi

Editor: Haris Kurniawan  23 September 2020 09:17
news/2020/09/23/168531/ketua-dpr-ingatkan-pentingnya-jaga-kesehatan-saat-pandemi-2009236.jpg Ketua DPR Puan Maharani

DPR RI - Disiplin menjaga kesehatan menjadi keharusan, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Asupan makanan bergizi dan berolahraga menjadi kunci menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Ketua DPR Puan Maharani juga sangat menjaga pola hidup sehat tersebut.

Di tengah aktivitasnya yang padat, perempuan pertama yang memimpin DPR RI itu tetap menyempatkan berolahraga di waktu senggang, demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Pada masa normal, Puan mengaku suka berenang dan berjalan kaki di lapangan terbuka. Bagi Puan, jalan kaki adalah olahraga yang menyenangkan karena bisa dilakukan di mana saja.

Namun pada masa pandemi Covid-19, kata Puan, berolahraga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. “Biasanya suka berjalan kaki saja di outdoor, jalan kaki karena murah meriah. Tapi karena Covid, jadi olahraganya di dalam rumah, treadmill atau rowing,” ungkap Puan dalam siaran pers, Selasa (22/9).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V itu juga mengaku rutin minum jamu tradisional. Bahkan, minum jamu tradisional sudah rutin dilakukan Puan sejak kecil. “Jamu, sayur, dan buah, selain sehat, juga bisa bikin kita awet muda,” ucap Puan sambil tersenyum.

Meski demikian, politisi PDI-Perjuangan itu berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di semua aktivitasnya. “Pakai masker dan jaga jarak tetap harus dilakukan, juga harus sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pesan Puan.

Ia mengaku sangat senang mengetahui minat masyarakat terhadap olahraga semakin tinggi. Menurutnya, Pemerintah harus mendukung semangat masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi dengan menyediakan fasilitas berolahraga yang aman. “Pemerintah harus cermat menyediakan dan merawat fasilitas olahraga untuk masyarakat dengan menggunakan anggaran olahraga agar tepat sasaran,” pungkas Puan.

KOMENTAR ANDA