1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ketua DPR: Demokrasi Adalah Adu Visi, Bukan Caci Maki

Editor: Hery Hardjo Winarno  05 Maret 2019 14:16
news/2019/03/05/165191/ketua-dpr-demokrasi-adalah-adu-visi-bukan-caci-maki-190305a.jpg

DPR RI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) agar berlangsung damai dan kondusif. Dia juga mengingatkan bahwa pesta demokrasi adalah tempat untuk persaingan ide atau gagasan, bukan cercaan atau caci maki.

"Dari Gedung DPR ini saya coba mengimbau para elit politik, bahwa kita mengkampanyekan para Paslon kita masing-masing, tetapi tetap pada nilai -nilai kebangsaan. Pesta demokrasi adalah adu visi, bukan caci maki," ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (04/3/2018).

Bamsoet berharap, meski berbeda pilihan, namun pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari ini tidak diwarnai dengan konflik maupun pertentangan - pertentangan yang melukai kebhinekaan bangsa. "Saya harap semua pihak bisa menahan diri dan tidak saling menyerang karena pesta demokrasi diciptakan untuk suasana riang gembira senang," imbuhnya.

Politisi F-Golkar ini juga mengingatkan agar seluruh pihak dan masyarakat berkomitmen menjaga stabilitas politik dan keamanan, mulai dari sebelum pelaksanaan Pemilu maupun sesudah Pemilu mendatang. "Ini saatnya kita masing-masing bekerja memenangkan paslon kita masing-masing, tetapi dengan catatan bahwa situasi politik tetap dijaga atau kondusif," tandasnya.

KOMENTAR ANDA