1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Keputusan Kapolda Tindak Tegas Pelat Nopol Khusus Dapat Apresiasi

Editor: Haris Kurniawan  14 Juni 2022 19:28
site/DPR RI/news/2022/06/14/170346/keputusan-kapolda-tindak-tegas-pelat-nopol-khusus-dapat-apresiasi-220614z.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang tegas menyatakan, bahwa pihaknya bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya tidak akan segan untuk mencabut pelat nomor yang menggunakan nomor polisi khusus maupun rotator yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Tidak hanya itu, aturan tersebut juga berlaku bagi yang kerap melanggar lalu lintas. Fadli turut menyampaikan bahwa tindakannya itu merupakan salah satu dari fokus penindakan selama Operasi Patuh Jaya 2022.

“Saya mendukung sekali arahan dari Pak Kapolda bersama Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menindak tegas para pengguna pelat khusus yang tidak sesuai porsinya apalagi yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Memang mereka-mereka ini perlu ditertibkan agar semua masyarakat juga merasa kenyamanan dijalan. Tidak ada yang bisa seenangknya melanggar aturan atas dasar pelat khusus,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Sahroni juga menyampaikan, kebijakan ini menunjukkan bahwa kepolisian melalui Kapolda Metro Jaya memang tidak pandang bulu dalam menegakkan aturan. Menurutnya, hal ini sangat penting demi mewujudkan masyarakat yang taat lalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya aturan ini, tidak ada lagi kendaraan yng melanggar aturan karena semua sama di mata hukum. Tidak ada yang diistimewakan atau mendapat perlakuan berbeda. Jadi kita harapkan juga masyarakat akan lebih tertib dalam berkendara,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA