1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Kejaksaan Diimbau Tuntaskan Laporan Menteri BUMN soal Dugaan Korupsi di PT GI

Editor: Haris Kurniawan  19 Januari 2022 10:49
news/2022/01/19/170076/kejaksaan-diimbau-tuntaskan-laporan-menteri-bumn-soal-dugaan-korupsi-di-pt-gi-2201198.jpg Gedung DPR

DPR RI - Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi gedung Kejaksaan Agung dengan agenda melaporkan perkara dugaan korupsi di Garuda Indonesia.

Menanggapi laporan tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi dalam proses pembelian pesawat di PT Garuda Indonesia dan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah (BPKP).

Berkaitan dengan perkembangan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan dukungannya. Menurutnya, laporan ini harus terus diusut oleh kejaksaan, mengingat isu korupsi dan kerugian di PT Garuda Indonesia sudah begitu sering didengar publik.

“Saya apresiasi Jaksa Agung yang menerima laporan dari Pak Menteri BUMN dengan sigap. Kini, jaksa agung perlu benar-benar menindaklanjuti kasusnya, mengingat kita sudah sering kali mendengar berita, Garuda rugi, lah. Garuda keuangannya tidak sehat lah, sekarang soal korupsi. Jangan-jangan GA sering rugi ini karena memang banyak korupsinya? Karenanya saya dukung penuh koordinasi antara Kementerian BUMN bersama Jaksa Agung,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (19/1).

Lebih lanjut, Sahroni optimis bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh kejaksaan akan dapat memberantas hingga tuntas berbagai dugaan tindak korupsi yang ada di tubuh PT Garuda Indonesia.

“Sejauh ini Kejaksaan telah sigap bergerak dengan melakukan koordinasi dengan BPKP. Kita ikuti saja terus perkembangannya, yang penting seluruh pihak dan lembaga saling berkordinasi, sehingga berbagai praktek perusahaan yang terindikasi korupsi bisa terungkap dan ditindak,” demikian Sahroni.

KOMENTAR ANDA