1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Jelang Masa Sidang, Kompleks Parlemen Disemprot Disinfektan

Editor: Haris Kurniawan  15 Juni 2020 11:58
news/2020/06/15/168232/jelang-masa-sidang-kompleks-parlemen-disemprot-disinfektan-200615e.jpg Gedung DPR

DPR RI - Menjelang pembukaan Masa Persidangan IV DPR RI Tahun Sidang 2019-2020 pada pekan depan, seluruh area Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, disemprot disinfektan. Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Jenderal DPR RI Satyanto Priambodo mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kerja sama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dengan Setjen DPR RI untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kegiatan penyemprotan outdoor yang dilakukan oleh pemadam kebakaran bahwa untuk menjalankan surat tugas dari Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan penyemprotan-penyemprotan di tempat fasilitas-fasilitas umum, termasuk juga perkantoran. Nah ini salah satu bentuk pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sangat baik sekali,” jelas Nanang, sapaan akrab Satyanto di sela-sela penyemprotan disinfektan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (14/6).

Nanang menambahkan, untuk pencegahan virus Covid-19 ini, pihaknya juga telah melaksanakan penyemprotan di area-area indoor, seperti ruang kerja Anggota Dewan, hingga ruang rapat. Menurutnya, kegiatan penyemprotan ini tidak bisa dilakukan satu kali, sehingga ia berharap kepada pemadam DKI Jakarta untuk dapat menyemprotkan disinfektan di Kompleks Parlemen secara berkala. Ia pun sudah melaporkan rencana ini kepada Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar.

“Hal (penyemprotan disinfektan) ini mungkin tidak hanya sekali kita lakukan, kalau bisa bentuk kerja sama yang baik dengan Dinas Kebakaran DKI (dilaksanakan) secara periodik, mungkin nanti apaskah kita interval tiga minggu sekali untuk outdoor, atau sebulan sekali atau mungkin dua minggu sekali. Dan yang paling pokok sekali bahwa Dewan dalam hal ini sangat-sangat perhatian sekali dengan adanya pandemi Covid ini. Bahkan Pimpinan Dewan pun punya Satgas Lawan Covid-19 yang memperhatikan perkembangan Covid secara nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal yang turut hadir dalam penyemprotan disinfektan ini siap untuk melakukan penyemprotan dua atau tiga minggu sekali terhadap fasilitas-fasilitas luar Kompleks Parlemen. Pada penyemprotan kali ini, pihaknya menerjunkan 38 personel, dengan 5 unit mobil pemadam dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta. 

KOMENTAR ANDA