1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Jalan tol Salatiga diminta tidak mengulang masalah seperti Brexit

Editor: Ibnu Siena  23 Juni 2017 15:31
news/2017/06/23/135016/jalan-tol-salatiga-diminta-tidak-mengulang-masalah-seperti-brexit-170623w.jpg

DPR RI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto berharap, dengan difungsikannya ruas jalan tol Salatiga pada mudik lebaran 2017 ini dapat memberikan kemudahan bagi para pemudik, dan diharapkannya juga ruas jala tol ini  tidak mengulangi permasalahan yang dialami gerbang keluar Brebes (Brexit).

Agus mengatakan, kesiapan ruas jalan tol Bawen-Salatiga masih banyak kekurangan. Meskipun biaya operasional jalan tol tersebut masih digratiskan bagi pemudik lebaran, Agus berharap difungsikannya ruas jalan tol tersebut dapat memberikan kemudahan transportasi mudik lebaran bagi para pemudik.

"Memang masih banyak kekurangan seperti kelengkapan tol dan sebagainya, namun ini difungsikan betul-betul  untuk menyambut kemudahan transportasi di  lebaran ini. Sehingga setelah lebaran ini saya yakini pasti akan lebih dirapihkan lagi dan wanti-wanti saya, jangan sampai seperti Brexit sehingga ada aturan yang betul-betul dilaksanakan di sini," katanya meninjau kesiapan ruas jalan tol Bawen-Salatiga.

Terkait adanya penyempitan di gerbang keluar tol Tingkir, Agus mengharapkan hal tersebut segera dilakukan pengamanan dan antisipasi sejak dini demi kelancaran arus mudik.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Jasa Marga Semarang Dwi Winarsa menyatakan, telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi. "Kalau Jasa Marga Semarang mengoperasikan sekitar 24 Km untuk antisipasi lebaran. Kami  perkirakan ada kenaikan lalu lintas pemakai jalan kurang lebih rata-rata 30 persen," ujarnya.

Jadi untuk mengantisipasi hal itu, dia mengaku akan menambah kapasitas transaksi gerbang dengan membuka 8 lajur transaksi yang dipersiapkan baik di Ungaran maupun di Tengalang.

"Di samping itu menghindari antrian yang terlalu panjang, kita juga melakukan rekayasa lalin di daerah Krapyak dan Serombongan. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan arus mudik dan arus balik bisa lancar, aman dan nyaman," ungkap Dwi.

KOMENTAR ANDA