1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Hubungan Kerja Sama Indonesia–Irak Diharapkan Semakin Baik

Editor: Haris Kurniawan  21 Agustus 2019 13:47
news/2019/08/21/166622/hubungan-kerja-sama-indonesiairak-diharapkan-semakin-baik-1908217.jpg Pertemuan DPR dengan Irak

DPR RI - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon berharap hubungan kerja sama antara Indonesia dan Irak dapat terus terjalin dengan baik.

Ia pun berharap, kondisi dalam negeri Irak saat ini juga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kita berharap masyarakat Irak bisa mendapatkan kedamaian, kebebasan dan bisa menentukan nasib mereka untuk mendapatkan kebaikan-kebaikan dimasa yang akan datang," harap Fadli saat menerima kunjungan Duta Besar Irak untuk Indonesia H.E. Abdullah Hasan Saleh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menyampaikan, Duta Besar Irak H.E. Abdullah Hasan Saleh sudah bertugas di Indonesia sejak enam tahun lalu, dan akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan September 2019.

"Kita sangat berterima kasih atas upaya dan kerja keras dari beliau dalam rangka memberikan kerja sama dukungan yang baik antara Indonesia dan Irak. Kedekatan hubungan kedua negara sudah terjalin sejak Konvensi Asia Afrika dan ketika sama-sama berada di Gerakan Non Blok," ujarnya.

Seperti diketahui, sambung Fadli, Irak mengalami berbagai peristiwa-peristiwa besar di negaranya, termasuk kondisi perang yang cukup panjang. Bahkan belakangan ini masih menghadapi kelompok ISIS yang berusaha mengambil alih sebagian wilayah Irak.

"Duta Besar Irak Abdullah Hasan Saleh merupakan termasuk seorang Duta Besar yang aktif. Sudah pernah mengunjungi berbagai provinsi di Indonesia dari mulai Aceh hingga Papua. Dia sangat mencintai Indonesia, bahkan ia merasa menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Ia akan banyak membuat tulisan-tulisan tentang Indonesia, agar masyarakat Irak dapat lebih mengenal Indonesia," pungkasnya.

KOMENTAR ANDA