1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Fraksi PKS Siap Kritisi Program Jokowi-Ma’ruf

Editor: Haris Kurniawan  21 Oktober 2019 10:56
news/2019/10/21/167061/fraksi-pkssiap-kritisi-program-jokowi-maruf-191021u.jpg Gedung DPR

DPR RI - Anggota DPR RI Periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jazuli Juwaini mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa jabatan 2019-2024.

Dalam mengawasi jalannya Pemerintahan, F-PKS akan mengambil jarak kritis dengan Pemerintah sebagai konsekuensi berdemokrasi, namun demikian dirinya meyakinkan bahwa itu semua didasarkan atas argumentasi dan data-data yang memadai.

"Kita akan mengkoreksi yang salah, mendukung yang baik. Menghindari sikap yang menganggap semua salah, dan semua benar. Selama lima tahun kemarin Fraksi PKS punya banyak catatan kritis-konstruktif terhadap kepemimpinan dan kebijakan Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, mudah-mudahan ada perbaikan ke depan," kata Jazuli dalam rilis yang diterima Parlementaria, Minggu (20/10).

Jazuli mendorong Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf berkomitmen menunaikan seluruh janji kampanye dan mampu menghadirkan Pemerintahan yang lebih baik. Ia juga meminta keduanya membangun komunikasi yang konstruktif dengan seluruh elemen bangsa.

Diantaranya merajut kembali ikatan yang sempat tercerai berai karena sengitnya suasana kampanye. Jika hal itu bisa terwujud maka sesungguhnya akan menjadi modal sosial.

"Semoga dapat menghadirkan kebijakan dan program yang lebih berpihak kepada rakyat agar terwujud Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Negara ini sesungguhnya punya potensi yang besar, namun demikian menghadapi tantangan yang tidak mudah."

"Tidak bisa dikelola sendiri dan butuh peran serta semua pihak, termasuk yang mengawasi dan mengkoreksi secara kritis dan konstruktif," Anggota Komisi I DPR RI Periode 2014-2019 ini.

KOMENTAR ANDA