1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ibas dan Fraksi Demokrat Gelar Baksos, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: Haris Kurniawan  09 Mei 2020 11:57
news/2020/05/09/167982/fraksi-demokrat-gelar-baksos-bantu-masyarakat-terdampak-covid-19-200509m.jpg Baksos Fraksi Partai Demokrat

DPR RI - Fraksi Partai Demorat menggelar bakti sosial (baksos) untuk mengurangi kesulitan ekonomi di masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kegiatan yang dilakukan ialah dengan membagikan 2 ribu paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jabodetabek.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak untuk saling bergotongroyong mengatasi dampak Covid-19.

"Ketika kita menolong orang lain, sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri. Negara Kita, Indonesia," katanya dalam siaran tertulis, Jumat (8/5).

Dia menambahkan, masalah pandemi Covid-19 tidak hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat. Namun juga ketahanan ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan akibat bencana tersebut.

"Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali," jelasnya.

Lanjut dia, kegiatan ini bukan pertama kali mereka lakukan. Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Demokrat diminta memberikan bantuan sosial di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Langkah ini juga sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Sesuai instruksi Ketum DPP PD AHY untuk terus peduli dan berbagi, dan langsung bantu Rakyat, maka itu Fraksi Partai Demokrat dan PIA FPD DPR RI melakukan kegiatan Baksos Demokrat Untuk Negri. Untuk itu kami terus sampaikan agar senantiasa bantu rakyat," tuntasnya.

Ass Wr Wb

Andai Mulut tak berucap, tangan tak terulur kita masih tetap bisa berdoa’

Ya Allah.. jadikanlah kami orang yang selalu bisa membantu dan mengingatkan sesama.

“Kita tidak butuh uang untuk membantu orang lain, kita hanya butuh hati untuk membantu mereka”

Ketika kita menolong orang lain, sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri. Negara Kita, Indonesia

Hari ini di Jumat yang InsyaAllah Penuh Berkah ini...

Sesuai instruksi Ketum DPP PD AHY untuk

Terus Peduli & Berbagi, dan langsung Bantu Rakyat, maka itu Fraksi Partai Demokrat (FPD) & PIA FPD DPR RI

Melakukan Kegiatan Baksos Demokrat Untuk Negri dalam rangka mengurangi

Kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19, membantu sesama dalam aksi nyata melalui sumbangan 2 ribu paket sembako di (Jabodetabek) yaitu program sosial dan kasih sayang. Sebelumnya para anggota FPD DPR RI juga telah dan terus melakukan baksos di dapilnya masing”; Kira-kira mereka melakukan baksos 1000 paket hingga lebih dengan total akumulasi bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu paket tersebar se tanah air, tutur iBas.

pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,"

Ini adalah bentuk solidaritas partai Demokrat

Demokrat Peduli dan Berbagi di Dapil”

membagikan sembako pada masyarakat

Untuk itu kami terus sampaikan agar senantiasa bantu rakyat. Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga.

InsyaAllah apa yang kita lakukan bersama ini dalam “Baksos Demokrat untuk Negeri” menjadi Berkah, Berbakti dan Mengabdi untuk Negeri ..

Sekian, Wass

KOMENTAR ANDA