1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Fahri Hamzah apresiasi gerakan kemanusiaan IHH Turki

Editor: Haris Kurniawan  28 September 2017 16:06
news/2017/09/28/145649/fahri-hamzah-apresiasi-gerakan-kemanusiaan-ihh-turki-1709281.jpg

DPR RI - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengapresiasi positif gerakan kemanusiaan yang dikelola oleh Insani Yardim Vakfi (IHH) Turki. Gerakan tersebut dapat bergerak masif dan mampu menembus hambatan politik atau batas negara, seperti mobilitas bantuan ke Suriah dan Rohingya.

"Kita ingin belajar bagaimana mereka bisa melakukan hal-hal besar menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan di seluruh dunia. Bagaimana mereka bisa dapatkan jutaan donatur, jutaan orang yang berhasil dibantu dengan triliunan dana yang disalurkan," ujarnya saat memimpin rombongan Badan Kerjasama Antar Parleme (BKSAP) di kantor pusat IHH, Fetih, Istanbul, Rabu (27/9).

Ia menjelaskan, selain berdiskusi hal-hal teknis seputar penghimpunan dana dan mobilitas bantuan, pihaknya juga menawarkan untuk memberikan akses lebih luas ke Indonesia kepada IHH, terutama membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lokal.

Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri pertemuan antara pimpinan parlemen lima negara yang tergabung dalam MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia). Pertemuan ini berlangsung dua hari, 28-29 September yang membahas isu kemanusiaan, inovasi dalam pembangunan berkelanjutan, capacity building dan energi terbarukan. (AMANDA FN)

KOMENTAR ANDA