1. HOME
  2. »
  3. BERITA

DPR Minta Sidak Penimbun Minyak Goreng Dilakukan di Seluruh Indonesia

Editor: Haris Kurniawan  21 Februari 2022 16:10
news/2022/02/21/170140/dpr-minta-sidak-penimbun-minyak-goreng-dilakukan-di-seluruh-indonesia-220221k.jpg Gedung DPR

DPR RI - Pada (18/2) Tim Subdit I/Indag Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Satgas Pangan Sumut melakukan monitoring terhadap komoditas bahan pokok penting.

Dalam monitoringnya ini, pihak Polda Sumut berhasil menemukan gudang penimbunan 1,1 juta kg minyak goreng di Kabupaten Deli Serdang.

Adanya penumpukan minyak goreng tersebut ditemukan di kala kelangkaan minyak goreng subsidi harga Rp 14.000 di berbagai pasar tradisional maupun retail modern.

Berkaitan dari hasil penemuan tersebut, Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sumut. Sahroni meminta agar temuan ini ditindak lanjuti dan para oknum segera ditindak tegas.

“Apresiasi kepada Polda Sumut beserta Satgas Pangan karena terus melakukan monitoring dengan sangat baik dan sigap, sehingga berhasil menemukan penimbunan minyak hingga 1 juta kilo. Ini umlah angka yang besar, dan diperkirakan masih ada lagi gudang-gudang penimbun lainnya. Karenanya, saya meminta agar temuan ini terus ditindaklanjuti dan para oknum penimbun minyak goreng ini diberikan sanksi tegas karena tindakan mereka sudah sangat mengganggu stabilitas pangan kita, jadi jangan kasih ampun,” ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (21/2).

Selain itu Sahroni meminta agar tindakan sidak maupun pengecekan secara berkala tersebut dilakukan tidak hanya di Sumatera Utara saja, melainkan juga di banyak wilayah lain yang saat ini tengah mengalami kelangkaan minyak goreng.

“Saya minta kepada Kapolri agar memerintahkan kepada Polda-Polda lainnya untuk melakukan agenda serupa. Cek seluruh daerah, khawatir penimbunan hingga jutaan kilo tersebut terjadi tidak hanya di Sumut saja. Saya yakin dengan kerja keras Polri bersama Satgas Pangan mampu membantu pemerintah dalam persoalan kelangkaan minyak tersebut,” demikian Sahroni

KOMENTAR ANDA