1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Covid-19 Melandai, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Editor: Haris Kurniawan  17 November 2021 10:31
news/2021/11/17/169897/covid-19-melandai-masyarakat-diminta-tetap-patuhi-prokes-211117n.jpg Gedung DPR
Meski kasus Covid-19 di Indonesia melandai, namun masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani.
 
Dirinya melihat di sejumlah tempat masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. "Jangan lelah untuk tertib menerapkan protokol kesehatan, ini menjadi satu-satunya jalan melindungi diri dan keluarga di luar vaksinasi," katanya.
 
Dia menambahkan, catatan menunjukkan bahwa libur panjang ikut menyumbang kenaikan kasus Covid-19. Dirinya berharap hal ini tidak terjadi pada libur akhir tahun. 
 
"Peningkatan kasus selalu terjadi pascalibur panjang, ini yang perlu diwaspadai. Kita bersyukur sejauh ini pandemi di Indonesia berhasil dikendalikan, jangan sampai lengah karena akan menyulitkan upaya penanganan dan perbaikannya nanti," jelasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga optimistis target 70 persen vaksinasi dosis pertama dapat tercapai di akhir tahun 2021. 
 
"Tapi, berbicara tentang herd immunity diperlukan dua kali vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan komunal," ujar anggota DPR dari Fraksi Golkar tersebut.

KOMENTAR ANDA