1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Aceh Diimbau Ikut Perketat Perbatasan Aceh

Editor: Heri Winarno  17 Februari 2022 20:25
news/2022/02/17/170131/cegah-peredaran-narkoba-bnn-aceh-diimbau-ikut-perketat-perbatasan-aceh-220217h.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni

DPR RI - Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Aceh AKBP Mirwazi menyampaikan bahwa BNN provinsi Aceh mengalami kesulitan dalam mengawasi pintu masuk atau Pelabuhan tikus di pesisir pantai timur di Aceh yang sering dijadikan pintu masuk penyelundupan narkoba. Hal ini dikarenakan minimnya personel yang menyebabkan penyelundupan narkoba ke Aceh dari jalur laut dalam jumlah besar masih sering terjadi.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni memberikan perhatiannya. Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian bagi BNN pusat, mengingat jalur dari Aceh merupakan salah satu jalur yang kerap menjadi lalu lintas narkoba di tanah air.

"Menurut saya hal ini patut diberi perhatian oleh BNN Pusat ya, mengingat jalur laut memang menjadi salah satu pintu utama yang digunakan para penyelundup narkoba untuk memasukkan barang haram ke Indonesia. Karenanya jika yang dibutuhkan adalah tambahan personel atau fasilitas, sudah selayaknya segera dikirimkan. Jangan sampai narkoba dari luar keburu masuk ke Indonesia, apalagi keburu sampai ke tangan-tangan para pengguna. Kita harus mencegah dari sejak di perbatasan," ujar Sahroni dalam keterangannya hari ini (17/2).

Selain itu, Sahroni juga menekankan pentingnya kelengkapan personel maupun infrastruktur dalam upaya pemberantasan narkoba, khususnya di wilayah-wilayah perbatasan yang kerap menjadi sarana lalu lintas narkoba internasional.

"BNN di daerah, khususnya yang daerahnya kerap menjadi lalu lintas narkoba internasional sudah seharusnya memiliki personil dan fasilitas yang memadai. Hal ini karena mereka pintu gerbang, titik awal masuknya narkoba ke Indonesia, jadi kita tidak bisa menutup mata. Perlu ditekankan bahwa haram hukumnya narkoba masuk ke Indonesia," demikian ujar Sahroni.

KOMENTAR ANDA