1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Cara Legislator Ikut Bantu Putus Penyebaran Covid-19

Editor: Haris Kurniawan  07 Mei 2020 20:16
news/2020/05/07/167976/cara-legislator-ikut-bantu-putus-penyebaran-covid-19-200507q.jpg Teuku Riefky Harsya

DPR RI - Wakil Ketua Komisi I DPR Teuku Riefky Harsya punya cara sendiri untuk memberikan donasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mengikuti lelang jersey yang dilakukan PSSI Pers.

Politikus Fraksi Partai Demokrat ini membeli jersey Persiraja Banda Aceh yang dilelang PSSI Pers. Hasil lelang bakal diberikan untuk pemberian alat kesehatan dan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Teuku Riefky Harsya mengatakan, kondisi saat ini memang tidak mudah untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk dunia sepakbola. Dirinya berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat hingga pecinta sepakbola Tanah Air bisa kembali bergemuruh.

"Kegiatan ini harus kita dukung sepenuhnya. Ini bukan soal nilai tapi lebih kepada kepedulian kita sesama manusia. Jadi mari kita terus mengikuti kegiatan positif seperti ini, meski dari tempat berbeda. Saya berharap seluruh lapisan sepakbola bersabar. Kiranya Allah segera mengakhiri masalah corona ini dan kehidupan kembali normal," katanya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, politikus Partai Demokrat ini mengingatkan masyarakat pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah dan WHO.

"Rajin-rajin cuci tangan dan selalu gunakan masker jika terpaksa harus bepergian," terangnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Pers Zainal Hasan mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak serta klub sepakbola dalam negeri. PSSI Pers sudah berhasil melelang 15 jersey klub sepakbola seperti Arema FC, Persib Bandung hingga Persebaya Surabaya. Dana yang terkumpul dari hasil lelang ini mencapai Rp 15.223.000.

"Total jersey yang terkumpul 25 jersey. Yang sudah dilaksanakan melalui lelang di sosial media kami ada 15 jersey dan akan terus kami tambah dari jersey yang kami terima. Jersey yang kami terima merupakan pemberian langsung dari klub maupun pemain sepakbola," ujar Ketua PSSI Pers Zainal Hasan.

Dia menambahkan, klub sepakbola di Indonesia juga ada yang memberikan donasi berupa alat hingga makanan kesehatan. Semuanya mereka terima dan telah disalurkan kepada tenaga medis hingga masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Hasilnya, PSSI Pers sudah memberikan 1000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer kepada RSUD Pasar Minggu. 150 APD masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal."

"Lalu PSSI Pers juga menjalin kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Sasarannya RSUD Pasar Minggu. Ditambah 100 APD untuk Rumah Sakit Haji dan 250 Paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kawasan Duren Tiga, Pancora, Jakarta Selatan," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Kegiatan ini (lelang jersey) merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam penggalangan dana #PSSIPerspedulirekan dan #KeluargaSepakbolaMelawanCorona. Kita semua harus memutus rantai penyebaran Virus Corona. Ini sudah menjadi masalah global, masalah kita bersama."

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu program ini. Semua penerimaan yang kami terima akan kami salurkan sebaik mungkin dan keuangan akan kita sampaikan juga secara terbuka sebagai bentuk transparansi," tutupnya.

KOMENTAR ANDA