1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Bambang Soesatyo minta ormas turut andil dalam mengontrol jalannya roda pemeritahan

Editor: Rizlia Khairun Nisa  30 Mei 2018 18:45
news/2018/05/30/158800/bambang-soesatyo-minta-ormas-turut-andil-dalam-mengontrol-jalannya-roda-pemeritahan-180530e.jpg

DPR RI - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta organisasi masyarakat (ormas) turut andil dalam mengontrol jalannya roda pemerintahan. Ormas harus menjadi counterpart, baik bagi DPR sebagai lembaga legislatif maupun pemerintah sebagai lembaga eksekutif. Ormas jangan ragu memberikan kritik dan masukan, begitu pun dalam memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diraih DPR maupun pemerintah.

"Membangun bangsa harus diawali dengan kesadaran rakyatnya baik secara individu maupun berkelompok. Ormas sebagai wadah berkumpulnya individu yang punya kesamaan visi dan misi, harus membantu negara dalam menyukseskan pembangunan nasional," ujar Bamsoet saat menerima Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) DKI Jakarta di ruang kerja Ketua DPR, Jakarta, Rabu (30/05).

Bamsoet mengajak seluruh ormas, khususnya Pemuda Pancasila, untuk membantu menjaga kondusifitas bangsa dan negara. Mengingat sebentar lagi memasuki Pemilu 2019, Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam mengedukasi masyarakat. Sehingga Pemilu dihadapi bukan melahirkan perpecahan, tetapi makin memperkuat persatuan yang ada.

"Pemuda Pancasila harus menggaungkan Pemilu damai dari sekarang. Gandeng Ormas lainnya, kerjasama dengan aparat hukum maupun KPU dan lembaga lainnya. Buktikan kepada Indonesia bahwa Pemuda Pancasila adalah agen perdamaian, bukan agen kekerasan," papar Bamsoet.

Selain Pemilu Damai, Politisi Partai Golkar ini mengajak Pemuda Pancasila aktif menggemakan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Bukan hanya di Jakarta, gema Asian Games harus menyentuh masyarakat di pedesaan.

"Manfaatkan jaringan Pemuda Pancasila yang sampai ke desa-desa untuk menggemakan Asian Games. Walaupun hajatannya dilakukan di Jakarta dan Palembang, namun ini adalah event kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa. Pemuda Pancasila harus ikut ambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games," tandas Bamsoet.

Menyambut arahan Bamsoet, Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta Thariq Mahmud mengatakan pada 1 Juni nanti Pemuda Pancasila DKI Jakarta akan mendeklarasikan Pemilu damai bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Untuk Asian Games, kami akan kerahkan para kader dan anggota untuk menggaungkannya sampai ke berbagai daerah. Kami juga sudah lakukan pemasangan baliho di Jakarta dalam menyemarakkan Asian Games. Insya Allah, nanti Pemuda Pancasila juga akan menjadi salah satu pengelola stand di Asian Games. Ini wujud keseriusan Pemuda Pancasila dalam berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Thariq.

KOMENTAR ANDA