1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Ahmad Sahroni Minta Penembak Deki Dibawa ke Pengadilan

Editor: Haris Kurniawan  08 Februari 2021 21:01
news/2021/02/08/168910/ahmad-sahroni-minta-penembak-deki-dibawa-ke-pengadilan-2102088.jpg Ahmad Sahroni

DPR RI - Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni meminta penembak tersangka dugaan kasus perjudian di Solok Selatan, Sumatera Barat, Deki Susanto bisa diproses hingga proses pengadilan. Menurutnya, aksi penembakan itu tidak bisa ditoleransi. Terlebih jika benar dilakukan di depan keluarga tersangka.

"Ini adalah aksi brutal, menembak hingga tewas seorang DPO di depan keluarganya. Ini kejahatan yang tidak bisa ditolerir lagi," kata Sahroni dalam siaran tertulisnya, Senin (8/2).

Tidak hanya dibawa hingga proses persidangan, politisi Partai Nasdem ini juga meminta pelaku dicopot dari jabatannya.

"(Oknum) Polisi yang terlibat bukan hanya harus disanksi atau dicopot, tapi juga agar segera dimejahijaukan," katanya..

Pasalnya, kata dia, penggunaan senjata api dilakukan untuk keperluan melumpuhkan, bukan menembak hingga tewas seorang tersangkat atau DPO.

"Senjata api polisi itu bukan untuk membunuh tersangka atau DPO di tempat, bukan sampai menembak mati. Apalagi belum ada penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus korban, jadi ini memang benar-benar tindakan kriminal,” sambungnya.

Sahroni meyakini, kepolisian bakal bekerja maksimal untuk memproses perkara tersebut.

"Saya yakin Kapolri melalui Kapolda Sumatera Barat akan memproses hukum kasus penembakan brutal tersebut secara transparan dan akuntabel. Jadi kita percayakan kasus ini kepada Kepolisian, dengan tetap kita kawal dan awasi terus prosesnya. Pastinya, ini jadi pengingat juga agar polisi di mana saja tidak boleh brutal," tuntasnya.

KOMENTAR ANDA